Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PTMT 100 PERSEN DAN PERSIAPAN YANG HARUS DILAKUKAN SEKOLAH

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, sekolah di wilayah PPKM Level 1 dan 2 dapat menggelar pertemuan tatap muka setiap hari dengan jumlah siswa 100 persen. Terkait wacana tersebut, para ahli mengingatkan orang tua untuk mempersiapkan kebutuhan anak agar dapat bersekolah dengan aman.

Menindak lanjuti surat keputusan tersebut sekolah menyambut positif hal itu, salahsatunya sekolah kami UPTD SDN Ratujaya 1 mempersiapkan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk melaksanakan  Tatap Muka 100 persen. UPTD SDN Ratujaya 1 mengadakan rapat terbatas terkait pembahasan Tatap muka 100 persen. Kepala Sekolah UPTD SDN Ratujaya 1 ( Ibu Titin Supriatin, M.Pd ) dalam rapat tersebut mengatakan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk melaksanakan Tatap muka 100 persen ,yaitu dengan memperhatikan kebersihan sekolah, alat-alat penunjang protokol kesehatan dan juga vaksinasi siswa kelas 1-6 yang bekerjasama dengan Puskemas Ratujaya dan juga Polsek Depok. 

Agar kebersihan sekolah tetap terjaga, seluruh warga sekolah melakukan kerja bakti membersihkan ruang- ruang kelas , halaman sekolah dan juga menyisir ruang- ruang yang kira nya masih belum bersih untuk memastikan siswa-siswi dapat belajar dengan nyaman dan aman. 

Selain kebersihan sekolah yang harus diutamakan, kesehatan dan kondisi fisik siswa juga harus diutamakan. Sebagai bentuk sinergitas percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun sekolah bekerja sama dengan Puskesmas Ratujaya dan Juga Polsek Depok untuk melakukan vaksinasi bagi siswa-siswi UPTD SDN Ratujaya 1 ,Agar pada saat melaksanakan Pembelajaran Tata Muka ( PTM ) 100 persen yang akan dimulai pada awal semester Genap ini warga sekolah merasa aman dan nyaman . Vaksinasi pertama yang dilakukam oleh pihak Puskesmas Ratujaya telah dilaksanakan yaitu pada tanggal 21 Desember 2021 dengan 220 siswa yang telah divaksinasi yaitu kelas 3, 4, dan 6 sedangkan siswa kelas 1, 2, dan 5 mendapatkan imunisasi BIAS . Vaksin BIAS adalah kegiatan imunisasi lanjut pada anak sekolah dasar. Imunisasi yang diberikan pada golongan tersebut berupa vaksin campak, difteri tetanus (DT), dan tetanus difteri (TD). 





Dalam peksanaan Vaksinasi Dosis 1 oleh puskesmas, kegiatan tersbut dipantau langsung oleh Bapak Lurah Kecamatan Cipayung, dan juga
Babinsa dalam mendukung kebijakan pemerintah melakukan percepatan vaksinasi.yang memantau langsung kegiatan tersebut . 


Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Mendorong Optimalisasi PTM 100 persen. Vaksinasi tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) . Tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah dan juga sebagai bentuk dorongan program pemerintah agar anak -anak indonesia bisa tehindar dari virus covid-19 yang melanda negeri kita ini.

 ( Anisa Setiawati, S,Pd )

 

Post a Comment for "PTMT 100 PERSEN DAN PERSIAPAN YANG HARUS DILAKUKAN SEKOLAH "