Wednesday, 28 November 2018

Qosidah dan MTQ Korpri Kecamatan Cipayung Berhasil Meraih Juara Kedua Tingkat Kota Depok



Qosidah Korpri Kecamatan Cipayung akhirnya meraih juara kedua pada acara Pekan Seni dan Jiwa Korsa Tingkat Depok Tahun 2018. Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 27 November 2018 di Gedung Baleka 2 Pemerintah Kota Depok. Tim Qosidah Korpri berhasil menyisihkan lawan-lawannya dari perwakilan kecamatan lain di Kota Depok.


Tim Qosidah Korpri Kecamatan Cipayung pada lomba Pentas Seni dan Jiwa Korsa Tingkat Kota Depok 2018
Tim Qosidah Korpri Kecamatan Cipayung

Tampil dengan nomor urut kedua setelah perwakilan dari Kecamatan Cilodong, tim Qosidah Kecamatan Cipayung menampilkan perform terbaiknya. Meski dirasa ada kesalahan sedikit, tapi seluruh penampilan sangat luar biasa. Terbukti tim Qosidah mampu menunjukkan prestasinya.


Qosidah Kecamatan Cipayung akhirnya mengakui keunggulan qosidah dari Kecamatan Sawangan. Qosidah dari Kecamatan Sawangan lebih unggul  dari Qosidah Kecamatan Cipayung dengan selisih 5 poin saja.  Namun, prestasi itu cukup membuat bangga Korpri Kecamatan Cipayung.

Qosidah Korpri Kecamatan Cipayung beranggotan guru-guru di wilayah Kecamatan Cipayung.  Mereka berjumlah 9 dengan beranggotakan Ibu Sukmawati sebagai vokalis, Ibu Sapuroh, Ibu Eti Sumyati, Ibu Titin Alawiyah, Ibu Zakiyah, Ibu Nurningsih, Ibu Sumyati, Ibu Nuriah, dan Ibu Yayah Mahiyah. Kesembilan anggota Qosidah tersebut semuanya berdinas di lingkungan Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Cipayung.

SDN Ratujaya 1 mewakilkan dua guru dalam kegiatan lomba ini. Guru SDN Ratujaya 1 mengutus Ibu Badriah selaku kordinator tim lomba dan  Ibu Sapuroh sebagai anggota Qosidah.  Kedua guru SDN Ratujaya 1 tersebut selalu dapat diandalkan dalam setiap kegiatan sejenis ini. Pihak Kepala UPTD SDN Ratujaya 1 sangat bangga atas kepercayaan Korpri Kecamatan Cipayung yang telah menunjuk guru-guru SDN Ratujaya 1 dalam ajang lomba Qosidah tingkat kota.

Bapak Kepala UPTD SDN Ratujaya 1, Bapak Ajun Karyuli, S.Pd.I.,MM,  mempersilakan tim Qosidah untuk berlatih di sekolah. Semua fasilitas, mulai dari tempat hingga fasilitas lain,  agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Kordinator lomba Qosidah Kecamatan Cipayung, Ibu Badriah, merasa bersyukur atas dukungan kepala sekolah yang telah mendukung seluruh kegiatan. Meski meraih juara kedua namun perjuangan untuk mendapatkan prestasi ini dirasa sungguh luar biasa.

Selain itu, Ibu Badriah juga mengucapkan terima kasih atas kesedian Bapak Bachtiar selaku LASQI yang turut serta melatih tim qosidah. Selama latihan, Pak Bachtiar dan anggota qosidah sama-sama memiliki integritas yang tinggi. Mereka sama-sama bersemangat dalam setiap kesempatan latihan.

Ada hal yang menarik selama lomba. Vokalis Qosidah, Ibu Sukmawati, juga turut sebagai peserta lomba MTQ. Jadwal pelaksaan yang berbarengan membuat Ibu Sukmawati merasa kebingungan dalam mengatur jadwalnya. Belum lagi, tempat pelaksanaan kedua lomba begitu jauh. Lomba Qosidah dilaksanakan di Gedung Baleka II lantai 10 sementara lomba MTQ dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Kota Depok lantai 3. Meski begitu, kedua lomba berhasil diikuti oleh Ibu Sukmawati. Hebatnya lagi, pada lomba MTQ Ibu Sukmawati juga berhasil meraih prestasi. Ibu Sukmawati meraih juara kedua pada lomba MTQ.



SDN Ratujaya 1 mengucapkan selamat atas kesuksesan Tim Qosidah Korpri Kecamatan Cipayung dan pesrta MTQ yang telah membawa nama baik Korpri Kecamatan Cipayung. Selamat ya Ibu-ibu ....!

Share ya...

Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar Anda tidak segera muncul karena diatur moderasi komentar. Komentar Anda akan muncul setelah kami menyetujuinya. Komentar dengan mencantumkan link aktif, unsur sara, ataupun yang melanggar TOS kami tidak akan dipublikasikan. Terima kasih
EmoticonEmoticon