Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perdana, Ibu Yoce Magdalena Memimpin Upacara Kenaikan Bendera di SDN Ratujaya 1

 Perdana, Ibu Yoce Magdalena menjadi pembina upacara di UPTD SDN Ratujaya 1

Ibu Yoce Magdalena Perdana Menjadi Pembina Upacara


Pagi ini, Senin 15 Januari 2024, Ibu kepala UPTD SDN Ratujaya 1, Yoce Magdalena perdana menjadi pembina upacara kenaikan bendera di UPTD SDN Ratujaya 1.


Peserta upacara yang diikuti oleh siswa kelas 6 dan 5 ini, sebagian peserta masih belum mengenali guru yang menjadi pembina upacara. Mengingat beliau menjabat kepala sekolah saat siswa masuk pada kegiatan penilaian akhir semester. Sebagiannya lagi, ada yang sudah mengetahui bahwa kepala sekolah mereka sudah berganti yang baru.


Dalam kesempatan ini, Ibu Yoce memperkenalkan diri sebagai kepala UPTD SDN Ratujaya 1. Beliau memperkenalkan diri dihadapan peserta upacara yang rutin dilaksanakan tiap hari senin tersebut.


Beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh petugas upacara yang selalu siap bertugas dalam pelaksanaan upacara. Meskipun, dalam hal ini, petugas belum ada latihan persiapan.


Dalam kesempatan itu juga, Bu Yoce -- sapaan beliau, menyampaikan amanat kepada peserta upacara agar selalu menjagai kebersihan sekolah.


Beiau mengasumsikan bahwa, di SDN Ratujaya 1 memunyai 400-an siswa lebih. Bayangkan seandainya seorang siswa membawa satu bungkus plastik, maka dalam sehari sudah ada 400-an sampah plastik. Bayangkan jika itu dilakukan dalam satu minggu. Tentu sampah plastik akan menumpuk di sekolah. Sementara, SDN Ratujaya 1 memiliki tempat sampah yang terbatas. Juga sampah plastik merupakan sampah yang susah terdegradasi dan akan mencemari lingkungan.


Oleh karena itu, Ibu Yoce mengajak peserta upacara, umumnya seluruh siswa SDN Ratujaya 1, untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.


Solusi yang ditawarkan kepada Bu Yoce kepada siswa adalah dengan membawa bekal dari rumah. Selain karena kebutuhan gizi yang terjaga, siswa juga bisa menghemat. Selain itu, sampah-sampah semisal plastik juga akan berkurang.


Jikapun tidak sempat membawa bekal, siswa diharapkan membawa tempat/wadah untuk membeli jajanan sehat di kantin sekolah. Kurangi menggunakan plastik untuk wadah makanan/jajanan.


Amanah ditutup dengan menyamangati peserta didik agar menjagai kesehatan, kebersihan, dan tetap semangat dalam belajar.

==============

Ibu Yoce Magdalena ditugaskan menjadi kepala UPTD Ratujaya 1 menggantikan Bpk. Supriyanto yang telah dipindahtugaskan ke SDN Pondok Terong 4.


Ibu Yoce Magdalena merupakan seorang guru yang dipromosikan menjadi kepala sekolah melalui program Guru Penggerak. Beliau menjabat sebagai kepala UPTD SDN Ratujaya 1 per 1 Desember 2023.



Syahandrian Eda
Syahandrian Eda Seorang pelajar yang tak berhenti untuk belajar

Post a Comment for "Perdana, Ibu Yoce Magdalena Memimpin Upacara Kenaikan Bendera di SDN Ratujaya 1"