Friday, 14 January 2022

bahagia itu sederhana

 Sebelum kita ingin bahagia, apa kalian tau apa itu bahagia ??

Secara harfiah kebahagian itu ialah kepuasan dalam hidup sedangkan secara biologis kebahagian ialah pelapasan suatu zat dalam diri seseorang dikarenakan sesuatu yang disenangi. 

Menurut Benton seorang ahli terapi dari Colorado, kebahagian ialah suatu keterampilan yang dpatkan dikerjakan seriap hari dan keyakinan yang membuat perasaan merasa baik.

iapun menambahkan kebahagian tak memerlukan hal-hal yang rumit dan sempurna, justru akan membuat seseorang tersebut tak bahagia.

Dengan menggunakan pendapat tersebut menguatkan apa yang dilakukan di sekolah kami UPTD SD N ratujaya 1.

bahagia

Sederhana untuk bersama mungkin itu kata yang tepat yang mengambarkan kebersamaan kami kepala sekolah, guru-guru dan staff sekolah UPTD SD N Ratujaya 1.

Tak perlu ada kemewahan untuk bercengkrama satu sama lain, cukup dengan makan-makan sederhana untuk memperat setiap elemen yang ada di SD N Ratujaya.

Pembatasan seperti tidak terlihat saat kegiatan sarapan pagi disini, semuanya memakan makanan yang sama di tempat yang sama di ruang singgah. 

Kepala Sekolah UPTD SD N Ratujaya 1, menjadi pelopor kegiatan sarapa pagi bersama, beliau memberikan hibauan kepada guru-guru dan staaf bahwa sarapa pagi diperlukan untuk lebih focus dalam kegiatan belajar mengajar.

bahagia


Beliau menambahkan kegiatan sarapan pagi ini tak perlu mewah cukup dengan nasi dan lauk pauk sederhana untuk saling mempererat setiap elemen yang berada di UPTD SD N Ratujaya 1.

Tidak hanya sebatas sarapan bersama yang dicanangkan oleh beliau sebagai kepala sekolah, tetapi beliau mencanangkan kegiatan gatering untuk mempererat tenaga pendidik serta para staff sekolah.

Gatering pertama yang dilakukan setelah beliau mencanangkan tersebut gatering bersama ke pantai lagundi anyer banten. Kegiaat tersebut dilakukan saat sebelum sekolah kami melakukan ujian semester ganjil.

Beliau mengatakan tak perlu jauh dan tak perlu waktu yang lama, tapi bagaimana kita dapat menghabiskan waktu bersama di tempat yang berbeda. 

Hal ini dibuktikan dengan mereka yang menghabiskan waktu disana dengan manaiki perahu nelayan dan banana boot atau hanya di pesisir pantai saja. Namun, dengan adanya kegiatan tersebut membuat kita lebih dekat satu dengan yang lainnya.

bahagia

Sekolah kami UPTD SD N Ratujaya 1, tidak hanya sebatas melakukan kegiatan seperti diatas untuk melepaskan penat, namun untuk menciptakan kebahagian itu kamipun bernyanyi bersama selang selesai kegiatan belajar. 

Kegiatan bernyanyi bersama ini tidak sebatas untuk guru-guru dan staff staff saja, namun hal inipun dapat di lakukan bila ada tamu hadir di sekolah kami dan kita semua bernyanti bersama-sama tanpa saling membedakan. 

Itu adalah sedikit cerita bahagia yang hadir dalam keluarga kecil kami di UPTD SD N Ratujaya 1 kami.

Share ya...

2 komentar

Ternyata Bahagia bisa kita ciptakan sendiri

Bahagia itu ketika seseorang yang kita sayangi dan cintai menjadi miliki kita

Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar Anda tidak segera muncul karena diatur moderasi komentar. Komentar Anda akan muncul setelah kami menyetujuinya. Komentar dengan mencantumkan link aktif, unsur sara, ataupun yang melanggar TOS kami tidak akan dipublikasikan. Terima kasih
EmoticonEmoticon