Thursday, 25 November 2021

Undangan Validasi Data Pegawai Honorer Di Sekolah Negeri Se-Kota Depok Tahun 2021

 Dinas Pendidikan Kota Depok akhirnya mengundang seluruh pegawai honorer yang bertugas di sekolah dasar negeri se-Kota Depok mulai hari Senin, 29 November 2021.

Undangan Validasi Guru Honorer


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka validasi data pegawai honorer di lingkungan dinas pendidikan terutama di tingkat sekolah dasar. Undangan ini berkaitan dengan kebijakan fiskal terkati pegawai honorer di lingkungan pemerintah Kota Depok Tahun Anggaran 2022.


Undangan ini diumumkan secara resmi dengan ditandatangani oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, Bapak Wawang Buang, melalui file undangan berupa pdf di berbagai Grup Whatsapp guru dan instansi sekolah. Surat yang bernomor 005/5371/Disdik/2021 tersebut berisi undangan kepada pegawai honorer yang berlangsung selama 6 hari kerja.


Dalam surat undangan tersebut, kegiatan validasi dipimpin langsung oleh Kabid dengan membentuk 2 tim. Kedua tim ini dikomandoi langsung oleh Kabid Pembinaan SD dan Kepala Kasie Kurikulum. Masing-masing tim beranggotakan 5 sampai 6 orang. 


Kegiatan validasi pada hari pertama akan dilaksanakan di Kecamatan Tapos dan Kecamatan Sukmajaya. Yakni dilaksanakan pada hari Senin, 29 November 2021. UPTD SDN Sukatani 4 menjadi sekolah tuan rumah bagi seluruh pegawai honorer se-Kecamatan Tapos. Sedangkan untuk Kecamatan Sukmajaya kegiatan dilaksanakan di UPTD SDN Mekarjaya 13.


Hari kedua dilaksanakan di Kecamatan Pancoranmas dan Cimanggis. Masing-masing sekolah yang menjadi pusat kegiatan validasi ini adalah UPTD SDN Depok 1 untuk seluruh Pegawai Honorer Kecamatan Pancoranmas dan UPTD SDN Tugu 10 untuk Kecamatan Cimanggis. Kegiatan ini dilaksanakan hari Rabu, 1 Desember 2021


Pegawai Honorer dari UPTD SDN Ratujaya 1 yang berjumlah 9 pegawai turut mendapat undangan pada hari Kamis 2 Desember 2021. Bertempat di UPTD SDN Pondokterong 1 bersama dengan pegawai honorer yang berasal dari sekolah negeri se-Kecamatan Cipayung yang dilaksanakan oleh Tim 2 tim validasi tersebut . Pada hari yang sama, Kecamatan Limo dan Cinere juga dilaksanakan di UPTD SDN Krukut 3 yang dilaksanakan oleh Tim 1.


Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, UPTD SDN Bojongsari 1 ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan validasi untuk seluruh pegawai honorer sekolah negeri se-Kecamatan Bojongsari. Begitu juga dengan UPTD Kedaung menjadi tempat untuk tim validasi melakukan tugasnya untuk wilayah se-Kecamatan Sawangan.


Di hari terakhir, Senin 6 Desember 2021. Tim Validasi melaksanakan kegiatan di Kecamatan Cilodong dan Beji. UPTD SDN Kaliibaru 3 menjadi tuan rumah untuk wilayah Kecamatan Cilodong. Sementara Kecamatan Beji, UPTD SDN Beji Timur 1 ditunjuk menjadi tempat validasi bagi Kecamatan Beji.


Berkas yang Disiapkan bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Pegawai Honorer)

Di lembaran terpisah, Dinas Pendidikan mengumumkan juga berkas-berkas yang harus disiapkan oleh Pegawai Honorer atau TPK saat kegiatan validasi berlangsung. Di antaranya:

  1. Biodata Lengkap
    Biodata ini adalah biodata yang telah dikirimkan dari Dinas dan sudah direvisi.
  2. Ijazah terakhir asli
  3. SPK (Surat Perjanjian Kontrak) asli
  4. KTP asli
  5. Buku Rekening Asli
  6. Kartu BPJS Ketenagakerjaan asli
  7. Kartu BPJS Kesehatan asli
  8. Surat Penugasan Guru/Tenaga Kependidikan dari Kepala Sekolah
  9. SK Awal asli
  10. SK dari Dinas tahun 2021 asli
  11. Sertifikat pelatihan asli sebanyak 3 kegiatan pelatihan

Itulah undangan vallidasi tenaga honorer di lingkungan sekolah negeri se-Kota Depok. Informasi ini merupakan interpretasi dari Surat Undangan yanga telah dipublikasikan oleh Dinas Pendidikan bidang Sekolah Dasar dalam file berikut ini


Semoga bermanfaat.


Share ya...

Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar Anda tidak segera muncul karena diatur moderasi komentar. Komentar Anda akan muncul setelah kami menyetujuinya. Komentar dengan mencantumkan link aktif, unsur sara, ataupun yang melanggar TOS kami tidak akan dipublikasikan. Terima kasih
EmoticonEmoticon